Taukah kamu, Awalnya Tiramisu Diciptakan di Rumah Bordil untuk Pembangkit Gairah !!! - TheKepo

Breaking

TheKepo

TheKepo Magazine

Post Top Ad

Selasa, 17 Januari 2017

Taukah kamu, Awalnya Tiramisu Diciptakan di Rumah Bordil untuk Pembangkit Gairah !!!

Foto: Getty Images
Dessert yang lembut manis ini sudah mendunia. Dibalik rasa enaknya tiramisu punya kisah erotis dalam penciptaannya. 

Siapa tak suka tiramisu yang lembut mengelus lidah? Dessert populer di Italia dan dunia ini awalnya dipercaya sebagai peningkat gairah seksual dan disebut sebagai afrodisiak. 

Awalnya tiramisu diciptakan dalam rumah bordil di wilayah utara Italia, di sebuah kota indah bernama Treviso. Warga kota ini suka bersenang-senang dengan tingkat kegiatan seksual yang tinggi. 

Foto: Getty Images



Di Italia, tiramisu secara harfiah berarti "Pull me up, lift me up." atau mengangkat dan menarik seseorang. Orang latin kuno memiliki motto: 'Dulcis di Fundo' yang berarti terbaik, pemanis terlezat yang biasanya disajikan sebagai dessert. Banyak dessert lain tidak termasuk tiramisu. 

Dilaporkan news.com (15/01/17) tiramisu merupakan desert sederhana. Selama lebih dari berabad-abad, sampai tahun 1958 banyak rumah bordil ditutup oleh pemerintah kota. 

Dessert ini disajikan untuk menggairahkan kembali pengunjung yang kelelahan dari 'Casino' atau setelah menggunakan jasa prostitusi. Hal ini dilakukan pihak rumah bordil untuk menjaga para pelanggan agar tetap datang. Agar pemasukan rumah bordil pun bertambah. Semakin banyak pengunjung atau klien yang mencicipi tiramisu, maka semakin berkembang pula bisnis prostitusi itu.

'Hampir tidak ada orang, bahkan sebagian besar warga Italia yang tahu asal-usul sebenarnya. Bahwa tiramisu, kue yang paling dicintai sebagai dessert di dunia dipopulerkan di rumah bordil." ungkap Lara Santi, salah satu humas wisata lokal yang berada di Treviso. 

Foto: Getty Images



Kota ini sekarang terkenal dengan makanan eksotiknya. Mendapat pemasukan dari trip wisata "Erotic Guided Tours" atau tur kota erotis. Tur ini akan memperlihatkan rumah-rumah bordil yang sudah tidak terpakai. Singgah ke beberapa restoran lokal yang memiliki nama eksotik seperti 'Red Shadows' dan berkunjung ke beberapa rumah bordil yang masih buka. 

Pengunjung juga dibawa ke restoran di sebuah hotel tempat pertama kali resep tiramisu dibuat di luar rumah bordil. Di era 60 an rumah bordil telah dilarang oleh pemerintahan Italia. 

Dessert ikon kota Treviso ini kini terbuat dari lapisan biskuit Savoiardi Ladyfingers dicelup dalam campuran krim kocok dan keju mascarpone dan kopi. Beberapa chef kadang menambahkan marsala wine dan ditaburi cokleat bubuk. 

Rasa lembut krim dan keju, renyah biskuit dan aroma cokelat serta kopi yang wangi membuat deseert ini disukai orang. Apalagi jika dimakan saat dingin. 

Foto: Getty Images



Kini Anda dapat mendapatkan tiramisu sebagai kue umum bukan kue rumah bordil. Toko ini berlokasi di piazza paling kuno di kota Treviso, bernama Le Beccherie. 

"Kami suka bersenang-senang, ini selalu menjadi tempat kami berlibur. Mendapatkan kesenangan tersendiri dari menjadi bagian sejarah dan tradisi," ucap pemilik kedai Treviso lokal, Denis Mistro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar