Bebek Peking Berkulit Renyah Kini Bisa Dinikmati di Jia Restaurant - TheKepo

Breaking

TheKepo

TheKepo Magazine

Post Top Ad

Selasa, 17 Januari 2017

Bebek Peking Berkulit Renyah Kini Bisa Dinikmati di Jia Restaurant

Foto: iStock/Shangri-La Hotel Jakarta



Restoran Shang Palace kini berganti nama menjadi Jia. Tampil lebih modern dengan sajian China klasik yang menarik.

Selama lebih dari 22 tahun, restoran Shang Palace di Shangri-La Hotel Jakarta menyuguhkan sajian China bergaya Canton.Namun pada pertengahan tahun lalu, Shang Palace resmi ditutup untuk berganti konsep.

Adalah Jia, restoran yang kini menggantikan Shang Palace. Restoran yang berarti "pertama" ini menyuguhkan ragam dim sum, hidangan BBQ, dan makanan China favorit lainnya.

Foto: iStock/Shangri-La Hotel Jakarta



Restoran sengaja dikonsep berbeda dengan Shang Palace. Interiornya dirancang perusahaan desain Bond dari Tokyo. Terinspirasi desain China kontemporer, ruangan Jia dirancang bernuansa hangat.

Hal ini tampak dari pemilihan warna-warna bumi pada interiornya. Lengkap dengan hiasan panel kayu modern di dalam restoran. Soal menu, Jia menyuguhkan sajian China klasik dengan presentasi modern.

Ada banyak menu andalan yang patut dicicip di sini. Dari deretan menu pembuka ada sup pedas asam a la Sichuan dan Crispy Honey Beef yang jadi andalan.

Foto: iStock/Shangri-La Hotel Jakarta
Tampilan Crispy Honey Beef amat menggiurkan. Lembaran daging sapi tipis digoreng hingga kering. Lalu diguyuri madu sebagai sausnya. Perpaduan gurih manis dalam sajian ini terasa begitu nikmat.

Dari deretan dim sum, Steamed Rice Roll with Crispy Shrimp patut dicoba. Berupa dim sum kukus dengan isian udang goreng tepung renyah di dalamnya.

Pencinta bebek peking tak boleh melewatkan menu spesial ini di Jia. Restoran sengaja menernakkan bebek sendiri untuk menjamin kualitasnya. Ada juga stasiun oven terbuka sehingga pengunjung bisa melihat langsung proses pemanggangan bebek.

Foto: iStock/Shangri-La Hotel Jakarta




Kepada detikFood (13/1), Then Boon Heng selaku BBQ Chef Jia menjelaskan bebek dipanggang 40 menit dalam suhu 240C. "Setelah dibersihkan, bebek dimarinasi dengan air garam dan ragam rempah supaya rasanya gurih. Bebek lalu direbus dan 'diwarnai' dengan gula, white vinegar, dan red vinegar. Sehingga warna kulitnya kecokelatan," jelas Then.

Bebek Peking makin enak dimakan dengan balutan momo skin dan saus hoisin yang gurih manis. Jangan lupa tambahan irisan wortel dan leek diantaranya.

Foto: iStock/Shangri-La Hotel Jakarta




Masih belum puas? Di deretan hidangan utama ada soft chell crab goreng tepung berbalut abon yang gurih enak dan iga panggang saus pir. Juga nasi goreng ikan asin, tahu bertopping scallop, dan la mian home made dengan beef shank yang empuk.

Sementara untuk sajian penutup tersedia pancake durian dingin sebagai andalan. Duriannya terasa manis creamy dengan keseimbangan rasa yang pas. Kalau mau dessert unik, cobalah 'angsa' goreng. Adonan pastry dibentuk layaknya angsa putih. Didalamnya ada isian custard almond yang lembut manis. Sedap!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar