6 Tempat Wisata Terbaik di Luar Angkasa - TheKepo

Breaking

TheKepo

TheKepo Magazine

Post Top Ad

Selasa, 21 Maret 2017

6 Tempat Wisata Terbaik di Luar Angkasa

Manusia tidak akan pernah puas terhadap apa yang telah dicapai, termasuk untuk menjelajahi alam semesta. Berawal dari petualangan Neil Amstrong yang pertama kali ke bulan, saat ini pun manusia berencana untuk mencari planet yang layak di tempati sebagai pengganti Bumi.
Jika itu terjadi, selayaknya kita perlu tahu tempat-tempat indah dan layak yang perlu kita kunjungi di luar angkasa untuk berwisata nantinya. Perjalanan luar angkasa ini merupakan bisnis yang mulai dirintis secara serius dan teoritis tentunya. Tidak mustahil hal itu terjadi dengan pencapaian manusia saat ini dan perkembangan teknologi yang akan terus maju. Berikut beberapa objek wisata dengan panorama paling mencengangkan di galaksi kita :
Artemis Corona


Artemis Corona terletak di Planet Venus yang merupakan sebuah kawah raksasa berdiameter 2.600 km. Kawah ini tercipta bukan disebabkan hantaman meteor, melainkan akibat aktivitas tektonik planet itu sendiri. Selain itu, tentu anda juga akan penasaran dengan tempat lain di Planet Venus karena pemberian nama struktur geologisnya di beri nama sesuai dewi mitologi seperti Aphrodite, Lakhsmi, Ishtar dan Dewi Ratih.
Bulan


Bulan, tempat paling bersejarah di luar angkasa bagi manusia. Tempat inilah manusia pertama kali menginjakkan kakinya di luar angkasa (Neil Armstrong). Banyak peninggalan relik bersejarah disini dan jejak kaki Neil Armstrong pun masih ada. Jejak kaki ini akan bertahan hingga jutaan tahun mendatang karena di Bulan tidak ada Atmosfir.
Aurora

Sejenak kembali ke kampung halaman. Di Bumi juga tidak kalah menariknya di luar angkasa. Ada fenomena paling menakjubkan di Planet kita, Aurora. Aurora muncul karena angin matahari yang membawa berbagai partikel dan bertubrukan dengan medan magnet yang melindungi bumi sehingga membentuk tira-tirai cahaya yang penuh warna.
Olympus Mons, Valles Marineris dan Cydonia

Olympus Mons

Valles Marines
Olympus Mons adalah gunung tertinggi di tata surya kita dan merupakan gunung berapi. Tingginya mencapai 25 km dan lebarnya 600 km. Valles Marineris merupakan kumpulan lembah dan jurang yang menyerupai Grand Canyon Amerika, namun panjangnya 4.000 km dan kedalaman 9 km. Dan yang terakhir Cydonia yang merupakan reruntuhan kota (katanya). Di Cydonia kita dapat melihat berbagai objek menarik seperti wajah dan batuan yang menyerupai piramida bersegi lima. Ketiga tempat tersebut semuanya berada di Mars.
Verona Ropes

Verona Ropes cocok bagi anda yang suka memacu adrenalin.Verona Ropes merupakan tebing tertinggi di tata surya kita yang ada di Miranda, salah satu bulan di Planet Uranus. Jika ada suka bungee jumping, tempat ini cocok bagi anda karena memiliki ketinggian 20 km. Sebagai perbadingan, jika terjun payung di bumi menggunakan pesawat hanya butuh 90 detik untuk mendarat, namun jika di Verona Ropes, anda butuh 12 menit untuk mencapai dasarnya.
Lautan Europa

Lautan Europa bukanlah lautan di bumi. Europa yang dimaksud adalah bulan dari Planet Jupiter. Di lautan ini anda bisa snorkling bebas karena volume lautannya jauh melebihi volume lautan di Bumi. Sebelum snorkling, anda harus sabar menunggu karena untuk mencapai lautan tersebut harus menembus puluhan kilometer lautan es sekeras granit yang membentengi permukannya. Namun tidak ada salahnya sambil menunggu anda bisa berjalan-jalan terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar